5 Tamparan Keras Jika Kamu Terus Rebahan Seharian Main HP

23 April 2023 0 By CS CandiQQ

CANDIQQ LOUNGE – Perkembangan teknologi membuat manusia zaman sekarang termanjakan. Salah satu hasil dari teknologi yang berpengaruh besar pada kehidupan manusia adalah smartphone. Saat ini, hampir semua orang pasti punya smartphone karena kemudahan yang ditawarkan.

Selain kemudahan, tak dapat dimungkiri bahwa keberadaan smartphone juga menimbulkan kerentanan untuk berbuat malas bagi beberapa orang. Tak jarang orang lebih sering rebahan dan bermain handphone hingga tak tahu waktu. 

1. Jadi orang yang pemalas

Tidak melakukan aktivitas apapun kecuali rebahan sambil scroll media sosial merupakan kebiasaan sebagian orang zaman sekarang. Sayangnya, kegiatan scroll media sosial bagi beberapa orang gak dibarengi dengan tujuan jelas maupun batasan waktu. 

Sehingga scrolling di smartphone tanpa tahu tujuan dan batasan waktu hanyalah menimbulkan ketagihan dan rasa malas melakukan aktivitas lainnya.CandiQQpro

2. Kamu akan kesulitan gapai kesuksesan

Kesehariannya hanya rebahan tidak penting dan mengonsumsi konten yang tidak berfaedah. Rutinitas yang sangat buruk tanpa disadari. 

Ambil contoh kamu malah senang menonton konten tidak senonoh, konten kekerasan SARA, dan berbagai konten toksik lainnya. Hal ini tentu buruk bagimu dan waktumu akan terbuang sia-sia untuk sesuatu yang gak patut ditayangkan di media sosial.

3. Pikiran jadi tumpul karena konten yang dikonsumsi tidak berguna

Seperti yang dituliskan sebelumnya, sosial media membawa dampak bagi manusia sesuai untuk apa digunakan. Jika digunakan secara baik dan benar, misalkan untuk belajar sambil rebahan itu bagus. Tapi jika hanya bermain-main saja, tidak ada gunanya. 

Pikiranmu akan tumpul sebab informasi yang kamu dapatkan tak memiliki nilai positif atau bahkan mengandung kekerasan, perundungan, dan SARA.

4. Tak punya kemampuan beradaptasi yang baik

Rebahan terus sepanjang hari membuatmu mengisolasi diri dari lingkungan. Kamu tidak akan bertemu dengan orang lain dan makin engga berinteraksi dengan masyarakat.

Jika terus-terusan kamu melakukannya, kamu bakal canggung jika ketemu orang lain atau orang baru.Poker Online

5. Mengancam kesehatanmu

Akibat buruk yang bisa terjadi ketika terlalu banyak rebahan adalah kesehatanmu akan terganggu. Tidak ada aktivitas lain yang dilakukan seperti yang membutuhkan gerak, ini akan rentan membuatmu mudah terserang penyakit.

Buang jauh-jauh rebahan sepanjang harimu, lakukan kegiatan positif supaya hidupmu makin bermakna. Sesekali, kamu perlu lepas dari smartphone atau gadget agar kamu terkoneksi kembali dengan realita kehidupan.