Thailand Turun dengan Tim Terbaik di Piala AFF U-23

Thailand Turun dengan Tim Terbaik di Piala AFF U-23

24 Agustus 2023 0 By CS CandiQQ

CANDIQQ – Timnas Thailand akan berjumpa Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung Kamis (24/8/2023) malam WIB. Thailand turun dengan kekuatan terbaik. Pelatih Issara Sritaro mengakui pemainnya dalam materi lengkap. Kondisi ini berbanding terbalik dengan dengan timnas Indonesia yang tak dapat menurunkan materi terbaik karena beberapa pemain tak mendapat izin klub.

“Kami mungkin memiliki semua pemain terbaik yang ada, tetapi kami juga harus mencari kondisi terbaik agar para pemain bisa mengekspresikan diri,” kata Issara dikutip dari situs AFF.

Pelatih yang memimpin Thailand pada final SEA Games 2023 itu mengaku sangat mengenal gaya permainan timnas Indonesia. Selain pernah bersua di final SEA Games 2023, Issara juga telah mempelajari permainan Indonesia pada Piala AFF U-23 2023.

Thailand memang akan diperkuat oleh pemain terbaiknya, seperti Yotsakurn Burapha yang mencetak gol ke gawang Indonesia di final SEA Games. Berbanding terbalik dari Thailand yang turun dengan skuad terbaik, Indonesia malah turun dengan pemain lapis kedua.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menilai kekuatan Indonesia saat ini berkurang 75% karena sejumlah pemain tak diizinkan klubnya bergabung. “Kami tidak bisa membawa hampir 75% dari kapasitas kekuatan kami. Inilah yang sedang terjadi. Klub tidak mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia U-23,” kata Shin.

Timnas Indonesia Lolos Sebagai Runner-up Terbaik

Timnas Indonesia U-23 berhasil merebut tiket terakhir lolos ke semifinal Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand pada 16-26 Agustus 2023. Timnas Indonesia lolos menjadi runner up terbaik dengan 3 poin.

Indonesia sebenarnya hanya meraih 1 kemenangan lawan Timor Leste. Garuda Muda menang tipis 1-0 atas Timor Leste berkat gol dari Ramadan Sananta.

Namun kemenangan ini sudah cukup bagi Timnas U-23 untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-23. Di laga 4 besar nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand di Rayong Province Stadium.

BACA JUGA : CandiQQ Situs Dengan Kemenangan Yang Nyata,Buruan Buktikan Sendiri!